TENDA MEMBRANE
Mengenal sistem
Material dasar tenda membrane

Material  tenda membrane yang sering dipakai di pasaran umum sebenarnya adalah lembaran kain yang terbuat dari anyaman serat polyester atau serat kaca yang dianyam dengan metode anyam mesin tekstil ( weaving ) seperti kain-kain yang dipakai pada umumnya. Apa yang membedakan kain membrane dengan kain biasa yang kita gunakan untuk pemakaian sehari-hari? jawabannya dari sisi pelapisan kain tersebut. Kain membrane atau bahan tenda membrane atau sering disebut tensile membrane diberikan lapisan perlindungan khusus dengan tujuan sebagai berikut :

  • Lapisan HDPE / Plastik
  • Lapisan Polyvinil Chloride ( PVC )
  • Lapisan PTFE atau Teflon
  • Lapisan Polyurethane atau yang kita kenal dengan istilah PU

dari bahan pelapisan yang telah disebutkan diatas masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri yang akan kami bahas satu per satu dalam web ini. bahan pelapisan yang umum dan banyak digunakan di pasaran Negara kita adalah dari bahan pelapisan PVC.

Bahan tenda membrane dari pabrik masih berupa lembaran yang dikemas dalam roll konis dengan panjang tertentu, dan lebar yang sudah standard. pertanyaannya, kenapa banyak tenda membrane yang saya temukan diluar sana dengan bentuk yang bermacam-macam ?

…tenda membrane yang anda lihat sederhana, sebetulnya memiliki kerumitan yang sangat detail saat proses pembuatannya!

dengan melauli tahapan-tahapan yang sangat panjang dan memerlukan ketelitian sehingga terciptalah struktur tenda membrane yang anda bisa lihat menghiasi bangunan-bangunan Mall, Bandara, Pelabuhan, Jalan Tol, tempat wisata dan lain sebagainya